Rai gedex

Mengenal Sumatra Dengan Sepeda

Diposting oleh Yostiari Senin, 21 Juni 2010


Gambar : Ali Budiarto(22) dan Audrin (20)

Kaget dan Gak Percaya. Salut buat mereka Ali Budiarto (22) dan Audrin (20) mahasiswa Fakultas Sosial dan Politik Jurusan Komunikasi yang menurut aku butuh keberanian yang ekstra. Untuk menempuh perjalanan Ribuan kilo meter Menuju Aceh. Berbekal Sepeda Poligon mereka menguak rasa penasaran mereka tentang keindahan Pulau Andalas dengan menggoes seped. Memulai Perjalanan dari Depok pada 9 Juni 2010. Hanya berpedoman dari peta sebagai penunjuk tempuh perjalanan.

“Kegiatan ini hanya keinginan pribadi dari kami berdua sehingga sebelumnya telah mempersiapkan diri selama sebulan untuk melakukan kegiatan ini dengan latihan dari Depok menuju puncak dan sebaliknya,” kata Ali Budiarto asal Bandung.

Selama ini mereka Mengupdate cerita tentang sumatra hanya melalui Media dan Teman-teman Kuliah saja. Ini yang memupuk rasa kepenasaran mereka tentang bagaimana alam Pulau Andalasb sesungguhnya.

Mengapa Sepeda , Kata Mereka Dengan Sepeda, kami bisa mendatangi daerah-daerah wisata yang mungkin tak terjangkau bila berkunjung menggunakan kendaraan Mobil atau Pesawat. Dan mereka merasa bisa lebih dekat melihat kultur kebudayaan Sumatra.

Ditanya Masalah Kendala apa saja yang di alami selama 9 hari menempuh perjalanan. “Belum ada kendala yang berarti namun ramainya jalan yang membuat kami harus hati-hati dan masih minim penginapan yang menjadi sedikit kendala,” Ali Budiarto Tak ayal mereka berapa kali mereka harus mampir ke kantor polisi untuk sekedar numpang meluruskan tulang- tulang yang capek setelah seharian melakukan perjalanan.

Kesan dan Pesan Mereka saat melewati kota Lahat.

“Lahat sangat bagus Potensi pariwisatanya juga menjanjikan, Hanya pengelolaanya saja yang kurang. Saya yakin Bila Obyek wisata di kota Lahat di kelola dengan baik bukan sekedar domestik tapi mancanegarapun akan tertarik berkunjung ke kota ini,” kata Audrin.

Menurut Audrin, masyarakat Lahat ramah dan bersahabat serta berterimakasih kepada kepolisian karena diberikan tempat untuk istirahat. Selama perjalanan keduanya juga mangajak untuk selalu menjaga lingkungan dan memelihara bumi dengan hijaukan sekitarnya agar pemanasan global ditekan.

Semoga yang dilakukan oleh keduanya menjadi inspirasi kepada pelajar dan mahasiswa Lahat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan melakukan kegiatan yang positif kedepannya.

bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark