Rai gedex

Adipura Untuk Lahat

Diposting oleh Yostiari Kamis, 17 Juni 2010 ,


Kembali Kota Lahat mendapatkan Piala KebersihanYaitu Piala Adipura. Rencana nya pada 18 Juni 2010 mendatang, kalau tak ada aral, pihak pemerintah daerah (Pemda) Lahat bakal mengarak Piala Adipura tingkat Nasional dan Provinsi, Beserta dua Kalpataru.

“Insya Allah, kalau tak ada aral, 18 Juni Piala Adipura yang berhasil kita pertahankan berikut lima penghargaan dari tingkat provinsi turut serta dalam Pawai keliling Kota Lahat,” katanya Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/6).

”Start dimulai di halaman Pemda Lahat menuju Jalan Kolonel H Burlian, Talang Jawa ke arah Masjid Al Mutaqqin, dilanjutkan ke Jalan Prof Emil Salim, kemudian belok ke kanan menuju Jalan Harun Sohar langsung ke Perumnas Selawi, berbalik arah ke Jalan Amir Hamzah keluar lagi di depan Hotel Buser, diteruskan menyelusuri sepanjang Jalan Mayor Ruslan hingga masuk ke Jalan RE Martadinata ke Tugu Lembayung dan kembali ke Pendopoan Bupati Lahat,” urai Erwan.

Ia mengharapkan, sekiranya keanekaragaman hayati dan masa depan bumi ini dapat dijaga dan dilestarikan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran rakyat dan peduli akan lingkungan.

“Ciptaan tuhan yang tidak bisa diganti apabila punah. Oleh sebab itu, hal-hal yang demikian dapat diterapkan menjaga dan melestarikan segala ciptaannya, baik itu yang dapat diperbaharui maupun tidak,” tutur Erwan.

Erwan menambahkan, tentunya kearifan lokal menjadi faktor penunjang dalam mendukung segalanya, sehingga Kabupaten Lahat kembali asri, teduh, sejuk, dan nyaman seperti dulu kala.

“Untuk itulah, Bupati Lahat setiap kali berkunjung atau menghadiri acara diperdesaan atau kecamatan selalu melakukan penamaman pohon, dalam mewujudkan Bumi Seganti Setungguan Green and Clean (Hijau dan Bersih), di sesuaikan dengan tata wilayah yang ada di Lahat tercinta ini,” pungkasnya. Mudah – mudahan di satu sisi Tambang Mengeruk isi Perut bumi seganti setungguan ini. Juga Peduli untuk melakukan reboisasi kembali. Sehingga Bumi Lahat kedepan akan tetap Hijau, Asri, dan Nyaman tentunya. Lahat .... Smoga kedepan semakin sukses.

1 Responses to Adipura Untuk Lahat

  1. Unknown Says:
  2. pantesan kemaren rame...dpt adipura to....tak tau saya

     
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark