Rai gedex

Pohon Kurma bercabang 5

Diposting oleh Yostiari Sabtu, 05 Juni 2010


Subhanaallah….
Tak ada yang tak mungkin Bagi Pencipta semesta.
Kurma (Phoenix dactylifera) sebuah nama yang tak asing lagi bagi kaum muslimin. Jenis makanan yang biasa ramai pada waktu mendekati bulan Ramadan ini ternyata di kota Lahat ada yang menanamnya. Pohon yang masuk dalam keluraga palma ini biasanya ber batang tunggal. Di sini tepatnya di Rumah H. Mamad Sholeh Hamid. Tanaman Gurun satu ini tumbuh berbatang 5 (di tambah cabangnya 4).
Kurang lebih 10 tahun yang lalu, Biji Kurma ini di dapat sewaktu H Mamad Sholeh Hamid melakukan ibadah Haji. Dan kurma jenis Azuak ini di belinya sebagai oleh-oleh dari Makkah.
“Kurma Azuak adalah Jenis Kurma yg berbuah besar Pantas saja Rosulullah makan 2 biji waktu berbuka puasa sudah kenyang” ujar si Empunya Pohon.
Ada kisah menarik dari dari Buah korma yang di dari Makkah ini. Ketika di makan salah satu biji buah kurma itu terdapat tulisan berlafazkan ALLAH Tutur H Mamad Sholeh Hamid. Selanjutnya H Mamad Sholeh Hamid mencoba menanam 5 biji Tumbuhan Khas Padang pasir ini di halaman rumahnya.
Dan ternyata Biji korma tersebut dapat tumbuh semua. Setelah agak besar barulah pohon itu di pindah 1 di halaman Masjid Agung. 1 batang lagi di tanam di depan rumah Keluarga H Roni dan yang 3 batang saya pelihara di halaman rumah saya. Imbuhnya.
Pada usia 6 tahun Pohon ini pernah berbunga, Tetapi gugur(Rontok) karma bertepatan dengan musim hujan. Ungkap H. Mamad Sholeh Hamid.

2 komentar

  1. Adilahat Says:
  2. bagoooooooooooos nian templatenyo mas.. ai laik it

     
  3. Yostiari Says:
  4. makaceeehhhh.........

     
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark